ads

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

5 Masjid Termegah Di Indonesia

Paling WOW - 5 Masjid Termegah Di Indonesia , ya Episode Paling Wow kali ini akan membahas tentang Masjid Termegah/Terindah di Indonesia. Indonesia ini negara dengan penduduk yang mayoritas muslim jadi tidak heran kalau di Negara tercinta ini berdiri bangunan-bangunan Masjid yang sangan Megah. hampir di setiap provinsi ada masjid paling megah. tapi disini Paling WOW akan memberitahu cuma 5 Masjid Termegah Di Indonesia. yang pasti versi Paling WOW. mari kita simak bersama

5 Masjid Paling Megah Di Indonesia

1. Masjid Dian Al Mahri - Depok Jawa Barat
Masjid Dian Al Mahri - Depok Jawa Barat
Masjid ini merupakan salah satu masjid di Dunia yang di bangun dengan kubah yang terbuat dari Emas, makanya masjid ini lebih dikenal dengan nama Masjid Kubah Emas Depok, karena kubahnya terbuat dari emas tadi dan masjid ini terletak di Depok Jawa Barat. Warga Jawa barat patut bangga punya masjid seperti ini. Sungguh menakjubkan. 

Masjid ini dibangun oleh Ny. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, Pengusaha asal Banten yang telah membeli tanah ini sejak tahun 1996, masjid ini mulai di bangun tahun 2001 dan selesai tahun 2006. dan di buka untuk umum saat Idul Adha pada akhir Desember 2006. Masjid ini dapat menampung sekitar 20.000 Jamaah.

2. Masjid Islamic Centre - Samarinda
Masjid Islamic Centre - Samarinda
Masjid Islamic Centre merupakan masjid terbesar kedua di Asia Tenggara setelah Masjid Istiqlal Jakarta. Masjid ini terletak di Teluk Lorong Ulu, Kota Samarinda Kalimantan Timur, dengan pemandangan tepian Sungai mahakam di  depan Masjid. Dengan adanya Menara dan Kubah Besar membuat Masjid Ini begitu Megah. Banggunan Masjid ini memiliki 7 Menara dengan menara utama setinggi 99 meter yang bermakna Asmaul Husna atau 99 Nama Alloh. Menara utama ini terdiri dari bangunan 15 Lantai, sedangkan anak tangga menuju lantai utama dari lantai dasar masjid jumlahnya 33, jumlah ini sengaja di samakan dengan sepertiga jumlah biji tasbih. memang Masjid ini layak masuk nominasi 5 Masjid Termegah Di Indonesia 

3. Masjid Istiqlal - Jakarta
Masjid Istiqlal - Jakarta
Masjid yang terletak di pusat ibukota Jakarta ini merupakan masjid Republik Indonesia, yang merupakan Masjid Terbesar Di Asia Tenggara. Arsitek masjid ini adalah deorang Kristen Protestan yang bernama Frederich Silaban. Pembangunan Masjid ini di Prakarsai Oleh Presiden Indonesia Pertama yaitu Ir. Soekarno, dan Pemasangan Batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan masjid ini di lakukan oleh Presiden Ir. Soekarno Pada tanggal 24 agustus 1951. 

Masjid Ini memiliki Gaya Arsitektur Modern dengan dinding dan lantai dilapisi marmer dan dihiasi ornamen geometrik dari baja antikarat. Masjid ini terdapat 1 Mahkota Kubah Besar berdiameter 45 Meter dengan di Topang 12 Tiang besar dan terdapat juga Menara setinggi 96.6 meter Menjulang di sudut selatan selasar masjid. Wasjid ini mampu menampung lebih dari 200.000 Jamaah. WOW Menakjubkan sob.

4. Masjid Agung Jawa Tengah - Semarang
Masjid Agung Jawa Tengah - Semarang
Masjid ini terletak di Kota Semarang Jawa Tengah, dibangun pada tahun 2001 dan selesai pada tahun 2006, Masjid ini berdiri pada lahan 10 Hektar. Masjid ini merupakan sebagai masjid Provinsi yaitu Provinsi Jawa Tengah, dan di resmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudoyono pada tanggal 14 November 2006. 

Masjid Agung Jawa Tengan diancang oleh seorang arsitektur dari PT. Atelier Enam Jakarta yaitu Bapak Ir. H. Ahmad Fanani yang memangkan sayembara desain MAJT tahun 2001. dengan gaya arsitektur Jawa, Islam dan  Romawi, menjadikan Masjid ini sangat komplit. Banguna Masjid Ini beratap Limas khas Jawa dengan Kubah di bagian ujingnya dengan diameter 20 Meter, serta ada 4 menara di setiap penjuru pada bagian atapnya dan 1 menara tertinggi yang terletak terpisah dengan tinggi 99 Meter. Selain buat ibadah, masjid ini juga untuk wisata religius dengan dilengkapi wisma penginapan.
Yang paling menarik dari masjid ini adalah Menara Alhusna atau Al Husna Tower sengan tinggi 99 meter, yang terdapat studio Radio Dakwah Islam di bagian dasar menara, dan di lantai 2 dan 3 digunakan sebagai museum Islami. Serta terdapat Kafe Muslim yang bisa berputar 360 derajat di lantai 18. dan lantai 19 dilegkapi dengan teropong yang bisa digunakan untuk melihat Indahnya kota semarang. 

5. Masjid Raya Makasar - Makasar
Masjid Raya Makasar - Makasar
Terletak di Makasar Indonesia, masjid ini merupakan salah satu masjid yang sudah tua, dibangun pada tahun 1948 dan selesai tahun 1949, serta mengalami renovasi dari tahun 1999 samapai tahun 2005. dirancang pertama kali oleh Muhammad Soebarjo setelah memenangi sayembara. Bahan bangunan Masjid ini 80% menggunakan bahan baku lokal dengan berdiri 2 menara setinggi 66,66 meter. terdapat fasilitas Perpustakaan dan Kantor MUI Sulawesi Selatan. Masjid ini mampu menampung sekitar 10.000 Jamaah. 

Dana Awal Pembanguna masjid hanya 60.000 rupiah yang di prakarsai oleh KH. Ahmad Bone, seorang ulama asal  kabupaten Bone pada tahun 1947. 2 tahun kemudian di resmikan dengan menghabiskan dana 1.2 juta rupiah pada tahun 1949.

Sungguh menakjubkan 5 Masjid Termegah Di Indonesia ini, tentunya masih banyak masjid megah-megah lainnya yang ada di Indonesia yang tidak bisa kami sebutkan semua. ini hanya sebagian kecil dari semua masjid yang ada di indonesia untuk menambah wawasan kita sebagai seorang Muslim guna meningkatkan Iman dan Taqwa kita semua. semoga bermanfaat bagi sobat semua.
Sekian postingan tentang 5 Masjid Termegah Di Indonesia. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainya. diantaranya ada 5 Gedung Tertinggi Di Dunia

;

About kangazis

Just a Newbie Blogger yang suka berbagi info bermanfaat melalui blog sederhana ini, semoga dapat membantu teman-teman semua. dan saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir untuk membaca isi Blog ini. Salam Blogger Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

4 comments:

  1. Subhanallah Indah sekali masjid nya, jadi kepengen kesana sob :D

    ReplyDelete
  2. kupikir masjid istiqlal yang pertama. ternyata bukan yaah?? nice gan

    ReplyDelete


Top