ads

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

9 Tips Meningkatkan Penjualan

Gado Gado Blog - Setelah sebelumnya saya share 5 Tips memulai bisnis untuk pemula, kali ini akan saya bagikan 9 Tips Meningkatkan Penjualan, dalam bisnis online shop maupun ofline shop, yang namanya penjualan pasti sebagai hal yang paling utama untuk kelangsungan bisnis tersebut, maka dari itu penting sekali bagi Anda untuk membaca artikel ini untuk meningkatkan penjualan usaha anda. Silahkan disimak sobat

9 Tips Meningkatkan Penjualan

  1. Fokus pada kualitas produk dan layanan, sehingga konsumen akan melakukan pembelian berulang dan merekomendasikan ke orang lain ketika konsumen puas dengan produk kita.
  2. Informasikan kelebihan kita dibanding pesaing. Kita infokan diberbagai media promo: misalkan website, social media, brosur, katalog, banner, spanduk, iklan dll.
  3. Buatlah paket produk dan berikan promo maupun hadiah ketika konsumen melakukan pembelian dengan jumlah besar dan jumlah tertentu.
  4. Berikan diskon khusus jika konsumen membeli dalam jumlah besar atau jumlah tertentu. Tujuannya agar konsumen membeli lebih banyak dan akan datang kembali di lain waktu.
  5. Maksimalkan direct marketing: SMS, BBM, Email untuk menginformasikan produk kita. usahakan jangan terlalu sering jualan, melainkan berikan BM yang bermanfaat juga, seperti tips trik atau komedi yg masih ada kaitanya dengan produk yang kita jual.
  6. Berikan garansi ke konsumen, tujuannya agar konsumen yakin dengan produk kita. Ketika konsumen yakin, harapannya potensi pembelian semakin besar dan produk kita semakin terpercaya.
  7. Permudah pemesanan produk: Misalnya bisa pesan produk melalui sms, twitter, bbm, phone, dll dimana konsumen tidak harus datang langsung ke outlet atau harus daftar ini itu hanya untuk sekedar membeli produk kita.
  8. Buatlah strategi penjualan melalui channel reseller. Strategi reseller yang dibangun bertujuan untuk meningkatkan penjualan.
  9. Bangun strategi online shop. Usahakan agar punya website jualan sendiri dengan domain berbayar bukan hanya gratisan seperti blogspot, supaya terlihat profesional, maksimalkan dengan social media marketing agar banyak pengunjung.
Tips Meningkatkan penjualan ini dikutip dari Ednovate dalam edisi broadcast, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin meningkatkan penjualan toko anda. Terimakasih dan nantikan tips bisnis lainya.

;

About kangazis

Just a Newbie Blogger yang suka berbagi info bermanfaat melalui blog sederhana ini, semoga dapat membantu teman-teman semua. dan saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir untuk membaca isi Blog ini. Salam Blogger Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

3 comments:

  1. Kalo menurut saya sih 9 tips ini sangat bermanfaat, apalagi buat para pengusaha yang sudah mau gulung tikar, lanjutkan menulis artikel hebatnya gan.

    Visit back yah gan ^_^

    ReplyDelete


Top