ads

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Cara Menambah Nafsu Makan Secara Alami, Memiliki nafsu makan yang tinggi tentunya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kita karena asupan gizi yang masuk ke tubuh tercukupi dengan makanan sehari-hari, namun banyak juga orang-orang disekeliling kita yang memiliki nafsu makan sangat rendah atau mungkin anda sendiri. Faktor yang menyebabkan nafsu makan kecil atu malas makan bisa saja faktor fisik ataupun faktor psikologis, seperti seorang yang sedang sakit biasanya akan memiliki nafsu makan yang kurang atau dari faktor psikologis seperti stress, depresi juga biasanya memiliki nafsu makan yang kurang.

Nafsu Makan Secara Alami

Semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, masuk melalui makanan yang kita konsumsi sehari-hari, jadi penting untuk kita memiliki nafsu makan yang tinggi, karena nafsu makan yang rendah tidak boleh dibiarkan terlalu lama karena tubuh memerlukan asupan makanan untuk berkembang dan menyediakan energi untuk beraktivitas, lantas bagaimana Cara Menambah Nafsu Makan Secara Alami, simak tips nya berikut ini.

  1. Konsumsi Buah Pepaya - mungkin sudah banyak yang tau bahwasanya buah pepaya sangat berguna buat pencernaan kita, dan ternyata Buah dan Daun pepaya sangat berguna untuk menambah nafsu makan, Anda dapat mengkonsumsi Buah pepaya secara teratur, namun jika Anda Suka daun Pepaya itu akan lebih baik karena daun Pepaya lebih ampuh untuk menambah nafsu makan, mampu untuk menyegarkan tubuh dan membasmi cacing didalam perut yang menyebabkan anda kurus dan tidak nafsu makan.
  2. Konsumsi Buah Jeruk - Mengkonsumsi buah jeruk juga dapat menambah nafsu makan Anda, jeruk mengandung vitamin C dan juga rasa manis serta asam pada jeruk terbukti mampu menambah nafsu makan dan juga menjaga daya tahan tubuh kita.
  3. Konsumsi Pisang Ambon - pisang ambon ternyata juga efektim untuk meningkatkan nafsu makan, cara konsumsinya tinggal Anda sisir pisang ambon dengan sendok lalu letakkan di dalam mangkuk dan tambahkan sedikit madu, lalu aduk sampai merata dan makan. konsumsi ini secara rutin setiap hari, dan lihat perbedaanya dalam sebulan kedepan.
  4. Rutin Berolahraga - olahraga memang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, dengan rutin berolahraga maka tubuh akan tetap fit dan selain itu olahkraga juga mampu meningkatkan nafsu makan kita, pada saat kita berolahraga maka kalori kita akan terbakar dan saat itu pula nafsu makan kita akan bertambah, Olahraga tidak harus yang berat, Anda bisa berlari-lari kecil atau jogging sudah cukup.
  5. Sering Ketawa - dan yang terakhir adalah Sering Ketawa, seperti yang kita ketahui diatas bahwa strees dapat mempengaruhi nafsu makan jadi rendah, maka untuk menghilangkan stress anda perlu melakukan hal yang bisa membuat anda tertawa, saat tertawa tubuh bisa jadi rileks dan bebas dari rasa stress yang menggangu pikiran. jadi sering-seringlah tertawa.
itu tadi sedikit tips Meningkatkan Nafsu Makan secara Alami yang bisa anda praktekan dengan mudah, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca Artikel menarik lainya seputar kesehatan disini.

;

About kangazis

Just a Newbie Blogger yang suka berbagi info bermanfaat melalui blog sederhana ini, semoga dapat membantu teman-teman semua. dan saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir untuk membaca isi Blog ini. Salam Blogger Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

6 comments:

  1. bagus buat saya yang makan nya jelek,,,he.. nice share

    ReplyDelete
  2. sering ketawa juga ternyata bisa nambah nafsu makan juga ya, baru tau saya :D

    ReplyDelete
  3. Ketawa juga ternyata bisa nambahin nafsu makan :D

    ReplyDelete


Top