ads

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Foto : Cnet

WASHINGTON – Eksplorasi ke Planet Venus telah dianggap terlarang karena iklim di sana yang dinyatakan tidak ramah. Namun, NASA percaya membangun sebuah kota terapung adalah jawabannya.

Seperti dikutip dari Cnet, Selasa (23/12/2014), sejumlah lembaga yang mengeksplorasi tata surya, termasuk NASA, mengungkapkan bahwa selain Mars ada kandidat planet terbaik lain yang dapat untuk membangun peradaban atau kota, yaitu Venus.

Venus sendiri diklaim memiliki jarak yang dekat dengan bumi, yakni 36 hingga 26 juta kilometer. Berbeda dengan Mars yang memiliki jarak mencapai 56 hingga 401 juta kilometer yang dianggap sebagai tetangga terdekat Bumi.

Hal tersebut juga diungkapkan sebanding dengan ukuran radius Bumi dengan kiraan jarak 6.052 kilometer dan memiliki kepadatan serta komposisi kimia yang sama.

Namun demikian, banyak hal yang tidak memungkinkan untuk Venus menjadi planet yang bisa dikunjungi. Sebab sebelumnya, sebuah probe telah dikirim untuk melakukan pelacakan permukaan planet. Sayangnya, hanya bertahan dalam dua jam.

Tekanan atmosfer yang mencapai 29 kali lebih besar dari Bumi serta suhu yang mencapai 462 derajat Celsius (863 derajat Fahrenheit) menjadi penyebab probe tidak bisa bertahan. Suhu tersebut diperkirakan setara dengan suhu aktivitas gunung berapi yang sangat ekstrem di Bumi yang terdiri dari sebagian besar karbon dioksida dan sejumlah kecil nitrogen dan lapisan awan yang terdiri dari asam sulfat.

Melalui beberapa analisis dan prediksi yang kuat, NASA tetap mengklaim bahwa Venus adalah kandidat planet yang bisa dibangun untuk sebuah peradaban baru manusia. Hanya, pembangunan kota tersebut harus dibuat mengapung di atas permukaan planet.

Source : Okezone.com

;

About abdulloh Azis

Just a Newbie Blogger yang suka berbagi info bermanfaat melalui blog sederhana ini, semoga dapat membantu teman-teman semua. dan saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir untuk membaca isi Blog ini. Salam Blogger Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top