ads

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Google Hilangkan Kolom Komentar di Aplikasi Play Store
foto: Google

Google Hilangkan Kolom Komentar di Aplikasi Play Store - Testimoni yang diberikan pengguna terhadap suatu produk bisa bersifat positif bagi perusahaan, meski sebagian ada juga yang berdampak negatif. Namun, berbeda dengan Google yang kini tengah melarang pengguna memberikan testimoni dalam rekomendasi aplikasi buatan pengembang.

Seperti dilansir dari Androidauthority, Kamis (25/12/2014), Google melarang para pengembang untuk menggunakan kolom komentar sebagai testimonial yang diberikan oleh penggunannya, terutama untuk diletakkan sebagai deskripsi aplikasi dari Play Store.

Peraturan baru ini dibuat oleh Google sebagai bagian dari ‘Kebijakan dan Prosedur’ kepada pengembang aplikasi yang ingin meletakkan produknya di Play Store. Google beralasan, pemberlakuan ini untuk memudahkan pencarian aplikasi dengan kata kunci yang sederhana.

Seperti halnya ‘kata kunci Spam’. Mesin pencari akan menghubungkan pada kolom komentar sebagai rekomendasi, sehingga pencarian akan semakin banyak dan tidak fokus terhadap pencarian sebenarnya oleh pengguna.

Google berharap dengan tidak disertakannya kolom komentar sebagai referensi maupun rekomendasi terhadap aplikasi, bisa membantu para pencari menemukan lebih cepat aplikasi yang benar-benar diinginkannya.

;

About kangazis

Just a Newbie Blogger yang suka berbagi info bermanfaat melalui blog sederhana ini, semoga dapat membantu teman-teman semua. dan saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir untuk membaca isi Blog ini. Salam Blogger Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top