ads

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Resiko Fatal Pencet Jerawat Yang Belum Siap Pecah - Anda punya masalah pada Jerawat? dan sangat gatal ingin menghilangkan jerawat dengan cara di pencet-pencet? sebaiknya jang dilakukan karena akan memperparah jerawat itu sendiri, tidak percaya??

Dikutip dari Tribunnews.com - Terkadang banyak dan padatnya aktivitas atau kegiatan dapat menyebabkan wajah lelah hingga menyebabkan pori-pori yang terbuka pada area wajah timbul jerawat bahkan komedo.
Beragam masalah pada wajah tersebut pastilah membuat penampilan jadi terganggu. Kalau sudah begini, keinginan untuk menghilangkan jerawat atau komedo pada wajah dengan cara memencet pasti menggebu-gebu.

Resiko Fatal Pencet Jerawat Yang Belum Siap Pecah


Sebaiknya Anda hindari keinginan memencet jerawat tersebut. Sebab, memencet jerawat yang seharusnya belum siap "pecah" hanya akan menambah permasalahan pada kulit Anda. Berbagai macam efek akan muncul apabila Anda melakukannnya, bahkan dapat membuat kulit menjadi iritasi.
"Jika Anda memencet jerawat yang belum 'matang', Anda sebenarnya sedang menekan jerawat lebih dalam hingga dapat menyebabkan luka lanjutan dan masalah kulit lain," ungkap Jody Levine MD, Direktur Medis dan Pemilik AOB Med Spa.

Jika tangan Anda benar-benar "gatal" ingin menghilangkan jerawat, menurut Levine ada cara ampuh yang dapat Anda lakukan. Mulailah dengan memastikan kulit wajah maupun tangan dalam kondisi bersih dan steril. Cuci bersih ujung-ujung jari kedua tangan Anda. Letakkan jari telunjuk pada satu sisi jerawat dan tekanlah dengan tekanan yang sedang, tidak terlalu keras namun tidak terlampau lembut.
Kemudian, posisikan jari telunjuk ke sisi lainnya pada jerawat dan ulangi cara yang sama. Jika Anda tidak merasakan sakit saat melakukan ini dan tidak ada yang keluar sama sekali, lanjut Levine, maka ini berarti jerawat belum siap untuk pecah. Ingat, hindari untuk memaksa jerawat pecah!

Ada baiknya Anda membiarkan para profesional untuk menangani masalah jerawat Anda. Jika jerawat pada wajah Anda cenderung berukuran besar dan cukup sulit untuk pecah, jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit. Dokter akan mengatasinya dengan alat medis yang dapat memberikan tekanan cukup untuk memecah jerawat

;

About abdulloh Azis

Just a Newbie Blogger yang suka berbagi info bermanfaat melalui blog sederhana ini, semoga dapat membantu teman-teman semua. dan saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir untuk membaca isi Blog ini. Salam Blogger Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

2 comments:

  1. kalau dipencet semakin parah ya mbak, hmmm salam kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas memperburuk, salam kenal juga

      Delete


Top