ads

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Kulit berminyak seringkali menjadi permasalahan banyak orang terlebih yang tinggal di iklim tropis seperti ini, selain membuat tidak nyaman, kulit berminyak juga dapat memicu timbulnya masalah lain pada kulit seperti Komedo dan Jerawat.

Cara Mudah Mengatasi Kulit Berminyak


Untuk itu, kulit berminyak pun tidak bisa diabaikan begitu saja. Apalagi, ada cara mudah untuk mencegah maupun mengatasinya. mau tahu bagaimana cara sederhana mengatasi Kulit berminyak? Berikut ulasan menarik yang dilansir dari Boldsky.

Gunakan Putih Telur

Ambil sebutir putih telur, lalu pisahkan bagian kuning dan putihnya ke dalam mangkuk. Tambahkan beberapa tetes perasan lemon ke dalamnya. Aduk hingga merata, dan aplikasikan ke kulit wajah. Diamkan sekitar kurang lebih 30 menit, lalu bilas dengan air. Lakukan cara ini seminggu sekali. jika anda merasa jijik dengan putih telur lakukan dengan cara yang lainya.

Menggunakan Lidah Buaya

Kita tahu Penggunaan lidah buaya memang sangat banyak sekali manfaatnya, untuk kesehatan maupun makanan. terutama untuk kulit berminyak. Oleskan gel lidah buaya ke wajah sebanyak tiga kali sehari. Lakukan hal ini selama beberapa minggu dan wajah akan terbebas dari minyak berlebih.

Menggunakan Buttermilk

Menggunakan buttermillk juga bisa menjadi pilihan untuk membersihkan minyak di wajah. Caranya, beri beberapa tetes sendok gram tepung yang dicampur ke dalam buttermilk. Lalu oleskan campuran tersebut di wajah dan gosoklah layaknya memakai scrub. Setelah selesai, bilas dengan air. Lakukan hal ini secara teratur, dan minyak di wajah Anda akan segera hilang.

Menggunakan Tomat

Tomat memang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan kita, salah satunya juga berguna untuk mengatasi kulit berminyak. Buah ini tergolong paling mudah didapat. Selain itu, tomat juga memiliki banyak khasiat untuk kebersihan wajah. Caranya, ambil tomat dan tumbuklah sampai menjadi sebuah adonan. Tambahkan beberapa oatmeal ke dalamnya. Jangan lupa beri beberapa tetes lemon, lalu aduk hingga merata, dan oleskan ke wajah. Lakukan cara ini secara rutin sampai Anda merasa bahwa minyak di wajah semakin berkurang.

Baca : Manfaat Buah Tomat Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Nah itu tadi Cara Mudah dan Sederhana Mengatasi Kulit Yang Berminyak, semoga bermanfaat.

;

About kangazis

Just a Newbie Blogger yang suka berbagi info bermanfaat melalui blog sederhana ini, semoga dapat membantu teman-teman semua. dan saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir untuk membaca isi Blog ini. Salam Blogger Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

4 comments:


Top