ads

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Tahukah kamu bahwa kehamilan ternyata memiliki banyak Fakta yang menakjubkan yang banyak orang belum tahu.
Sebuah studi terhadap 193 orang oleh Columbia University mengungkap, pria yang mengalami dua peristiwa kehidupan penuh stres, seperti kematian orang yang dicintai dalam satu tahun terakhir akan memiliki kualitas sperma lebih buruk. Ini bila dibandingkan mereka yang tidak mengalami kejadian tersebut. Jadi

Jika Anda berpikir bahwa perempuan adalah satu-satunya pihak yang harus mengurangi stres ketika mencoba untuk hamil, pikirkan lagi. Stres secara psikologis juga dapat memengaruhi kualitas sperma, mengurangi konsentrasi, penampilan, dan kemampuan untuk membuahi sel telur.

Fakta Fakta Tentang Kehamilan Yang Wajib Anda Tahu, Menakjubkan


Hal ini sama halnya dengan yang dialami pria pengangguran. Namun, setelah berhasil membuahinya, pria juga punya punya kejutan lain yang dialami.  Berikut adalah 5 hal lain tentang kehamilan yang menakjubkan dan mungkin belum dikatakan oleh dokter kandungan Anda, seperti dilansir Shine oleh Okezone

Pria Juga Bisa Merasakan Gejala Kehamilan

Percayakah Anda tentang hal ini?? ini nyata, Setengah dari laki-laki diperkirakan mengalami beberapa gejala Couvade Syndrome atau simpatik kehamilan meskipun tidak semua dokter setuju akan hal itu. Gejala yang paling umum adalah hilangnya nafsu makan, sakit gigi, mual, sakit, dan cemas. Ini disebabkan karena meningkatnya kadar hormon prolaktin, hormon yang lebih umum terkait dengan menyusui.

Apa yang hormon menyusui lakukan pada calon ayah? Laki-laki tidak menghasilkan cukup prolaktin untuk memicu laktasi, jadi yang terjadi adalah kondisi medis tertentu, termasuk tumor hipofisis, kadang-kadang mengakibatkan produksi "susu pria". Tapi, prolaktin mungkin memiliki manfaat lain bagi ayah baru, termasuk membuat mereka lebih mungkin untuk berinteraksi dengan bayi mereka.

Kehamilan Benar Benar Mengubah Otak Anda

Anda mungkin pernah mendengar tentang momnesia atau kelupaan yang berhubungan dengan kehamilan, tetapi kehamilan juga memicu perubahan lain dalam otak. Otak perempuan menyusut selama kehamilan dan biasanya baru kembali ke ukuran normal lagi sampai sekira enam bulan setelah kelahiran. Dampak dari penyusutan ini belum sepenuhnya dipahami, tetapi mungkin merupakan manifestasi fisik dari reorganisasi struktural yang terjadi.

Penelitian terhadap hewan menunjukkan bahwa kehamilan memicu pertumbuhan sel-sel otak baru di pusat memori otak, hippocampus. Hal ini juga tampaknya memicu perbaikan dalam keterampilan navigasi dan memori tempat.

Penelitian pada manusia juga mengisyaratkan beberapa perubahan perilaku yang ditimbulkan oleh kehamilan. Perempuan mungkin menjadi lebih sensitif terhadap ekspresi wajah termasuk rasa takut, jijik, dan marah. Mereka juga tampaknya kurang terganggu oleh situasi stres selama kehamilan.

Bayi Belum Lahir Dapa Mendeteksi Suasana Hati Ibunya

Sepertinya hal ini slit dipercaya, namun Jika melihat adegan Julie Andrews di The Sound of Music dimana dia berjingkrakan di sekitar pegunungan dan bernyanyi membuat semangat Anda meningkat, ini juga mungkin memengaruhi bayi Anda. Satu studi baru menemukan bahwa janin yang ibunya melihat klip video ini melambaikan tangan dan membuat lebih banyak gerakan daripada ketika ibu mereka melihat film sedih. Sulit untuk mengetahui apakah ini berarti bahwa bayi dan ibu berbagi antusiasme film yang sama atau tidak. Tapi itu petunjuk bahwa bayi yang belum lahir sudah klik terhadap respon emosional ibu mereka.

Bayi Belum Lahir Bisa Merasakan Apa Yang Ibunya Makan

Ambil cairan ketuban dari seorang wanita yang mengonsumsi makanan berbau bawang putih, Anda pun dapat mencium bawang putih pada ketuban tersebut. Molekul bau dari makanan masuk ke dalam cairan ketuban dengan mekanisme yang sama ke dalam ASI melalui darah. Dan bayi, yang secara harfiah menghirup cairan ketuban selama di dalam rahim, dapat mendeteksi makanan karena sudah memiliki reseptor bau di bagian belakang hidung mereka. Paparan selera dan bau dalam makanan ibu bahkan dapat membentuk preferensi makan mereka di kemudian hari. Beberapa studi menunjukkan bahwa bayi yang ibunya makan banyak bawang putih atau adas manis selama hamil tertarik terhadap bau ini setelah lahir.

Sel Dari Bayi Hidup Di Tubuh Anda Setelah Melahikan

Memiliki bayi mengubah Anda dengan cara yang tidak dapat Anda bayangkan. Dari awal kehamilan dan seterusnya, Anda selamanya akan membawa sepotong kecil bayi Anda ke mana-mana dalam bentuk sel-sel janin yang beredar dalam darah atau bertahan dalam sumsum tulang Anda. Bahkan, ada petunjuk bahwa sel-sel ini dapat berfungsi sebagai semacam alat perbaikan untuk ibu.

Wanita dengan kanker payudara dan lainnya tampaknya hanya memiliki sedikit sel ini daripada wanita yang sehat, sementara studi juga menemukan tanda-tanda bahwa sel-sel janin dapat membantu menambal beberapa kerusakan fisik pada hati yang disebabkan oleh hepatitis C. Dan itu juga berlaku pada sang anak. Dalam semua kemungkinan, Anda masih membawa beberapa sel sang ibu - bahkan mungkin beberapa sel nenek - dalam darah mereka.

;

About abdulloh Azis

Just a Newbie Blogger yang suka berbagi info bermanfaat melalui blog sederhana ini, semoga dapat membantu teman-teman semua. dan saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir untuk membaca isi Blog ini. Salam Blogger Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top