ads

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Cara Mengatasi Blink Pada printer HP Deskjet - Perlu di ketahui bahwasanya Printer Hp Seri Deskjet ini memiliki kesamaan. Printer HP Deskjet ini bisa menggunakan Single Cartridge ataupun Double Cartridge jadi misal ada salah satu cartridge yang rusak kita masih bisa mencetak menggunakan satu cartridge saja, tidak seperti printer merek lain yang harus menggunakan kedua cartridge nya.

HP deskjet D2666
Printer HP Deskjet terkadang juga mengalami eror atau blink (berkedip) pada lampu indikatornya, baik indikator cartridge maupun indikator power. Apabila sudah blink maka printer tidak dapat di gunakan buat mencetak, tapi jangan khawatir disini doctor printer akan memberi tips cara mengatasi Blink pada printer HP deskjet, hampir berguna buat semua printer HP seri deskjet, misal HP Deskjet D2566, 3535, 3420, 3920, 2466, D2666, karena sistemnya hampir sama.

Cara Mengatasi Blink Printer HP Deskjet

  • Apabila yang Blink atau berkedip adalah lampu indikator powernya, maka di pastikan ada salah satu cartridge yang rusak atau tidak terdeteksi, cara mengeceknya sebagai berikut:
  1. Lepas salah satu cartridge Printernya, misalkan yang hitam terlebih dahulu
  2. Nyalakan printer HP Deskjet anda, tutup covernya
  3. Perhatikan lampu power indikatornya, apabila lampu nyala penuh atau tidak blink, maka cartridge yang terpasang (cartridge warna ) masih normal.
  4. Ulangi cara diatas dengan melepas cartridge Warna dan pasang yang hitamnya
  5. Nyalakan printernya
  6. Perhatikan Lampu indikator powernya, apabila Berkedip berarti dipastikan Cartridge Hitamnya Troble atau tidak terdeteksi.
  7. Intinya apabila dipasang salah satu cartridge dan lampu indikatornya tidak blink maka cartridge yang terpasang masih bagus, kalau lampu indikatornya blink berati cartridge nya rusak (tidak terdeteksi)
  8. Bersihkan Pin Cartridge yang Rusak dengan penghapus pensil atau tisu dikasih cairan pembersih (contact cleaner) dan coba pasang kembali cartridgenya.

  • Apabila Lampu Indikator Powernya Normal (tidak berkedip), tetapi lampu indikator tinta/Cartridge yang berkedip maka kemungkinan yang rusak adalah sensornya, sensor ini terletak di belakang rumah Cartridge, bentuknya persegi panjang dari ujung kanan sampai ujung kiri, terbuat dari bahan seperti mika dengan ada garis kecil" sekali. Biasanya Sensor ini rusak akibat terkena cipratan tinta yang membuat garis-garis nya tidak terlihat/tidak bisa terbaca. atau terkadang garis-garisnya juga bisa hilang kalau umur printer sudah terlalu tua. dan ini yang menyebabkan printer blink tidak bisa di buat mencetak sama sekali alias macet. solusinya:
  1. Periksan dulu sensornya, kotor karena tinta atau tidak
  2. bersihkan sensor dengan contact cleaner memakai tisu, (hati-hati dalam membersihkan)
  3. coba nyalakan lagi
  4. Apabila masih tidak bisa, ganti sensor nyan dengan yang baru atau bisa dengan kanibalan dari printer HP Deskjet yang lain.
Demikian tips dari Doctor Printer Tentang Cara mengatasi Blink Pada printer HP Deskjet. Tips merawat Printer Infus supaya awet dan tahan lama yang wajib kamu ketahui. semoga Bermanfaat sob. 

;

About abdulloh Azis

Just a Newbie Blogger yang suka berbagi info bermanfaat melalui blog sederhana ini, semoga dapat membantu teman-teman semua. dan saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir untuk membaca isi Blog ini. Salam Blogger Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

11 comments:

  1. Maaf mas,pin itu terletak dimana ya??,saya yg aneh cartridge hitamnya nih,thx

    ReplyDelete
  2. Punya saya tinta kuningnya tidak keluar. Bisa tlg bantu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba headnya di rendam pke air panas, ato di sedot pake pnyedot cartridge

      Delete
  3. saya menggunakan printer hp deskjet ink advantage 2645.. cartridge sempat di pakai di printer dg seri yang sama. setelah cartridge dipasang kembali ke printer semula malah tidak terdeteksi. muncul tulisan "Protected Cartridge! Replace Cartridge.. bisa tolong bantu solusinya... Terimakasih...

    ReplyDelete
  4. thanks gan, akhirnya repair hp bisa juga

    ReplyDelete


Top