ads

Cara Menulis Artikel Google Friendly 468x60

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi dan Artinya serta Manfaatnya


Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi dan Artinya serta Manfaatnya, dalam agama islam setiap detil kecil selalu diperhatikan, hal-hal apa saja yang dilakukan manusia selalu ada doa sebelum dan sesudah dilaksanakan walau hanya bacaan bismillah dan alhamdulillah.
Saat hendak memasuki kamar mandi pun ada doa yang harus dibaca, dan saat keluar kamar mandipun juga harus diakhiri dengan Doa, tujuannya tetap satu yaitu untu keselamatan kita dan rasa syukur kepada Allah SWT.

Sudahtahukah Anda Bacaan Doa sebelum dan Sesudah masuk kamar mandi, beserta manfaatnya?
mari kita bahas bersama

Doa Masuk Kamar Mandi / Toilet

اَللّهُمَّ اِنىِّ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَ الْخَبَائِثِ

"ALLAHUMMA INNII A'UUDZU BIKA MINAL KHUBUTSI WAL KHOBAAIST"
Artinya : Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari setan laki-laki dan setan perempuan

Manfaa Doa Masuk Kamar Mandi
Yang pasti setiap seorang membaca doa maka akan diberi keselamatn dan perlindungan Allah SWT, dijauhkan dari bujuk rayu Syetan dan Jin yang selalu mengikuti kita. Pada saat kita mandi atau ingin kencing, tentunya kita dalam keadaan telanjang. Dengan berdo'a, maka Aurat kita tidak akan terlihat oleh syetan dan jin. Dan dengan berdo'a juga maka kita akan terhindar dari perbuatan buruk.

Disebutkan dalam Al-Mausuah Al-Fiqhiyah, 4/10, "Al-Khattabi berkata, 'Dikhususkan tempat ini agar kita berlindung, dapat dilihat dari dua sisi; Pertama, karena tempat itu sepi, sedangkan para setan dengan takdir Allah diberikan kekuasaan di tempat sepi apa yang tidak diberikan kepada mereka di keramaian. Kedua; Tempat buang hajat adalah tempat yang kotor sehingga nama Allah disucikan dengan tidak disebutkan di tempat tersebut, maka setan akan memanfaatkan tidak adanya zikir karena zikir yang dapat mengusirnya. Karenanya diperintahkan untuk berdoa sebelum masuk WC agar menjadi pelindung dirinya dari godaan setan hingga dia keluar."

Doa Keluar Kamar Mandi/Toilet

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى اَذْهَبَ عَنِّى اْلاَذى وَعَافَنِى

"ALHAMDULILLAHIL LADZII ADZHABA ANNIL ADZA WA 'AAFANII";
Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuatku sehat.

Manfaat Doa Keluar Kamar Mandi
Ketika berada di kamar mandi atau ttoilet tentu kita melakukan sesuatu seperti "BAB, kencing atau mandi, dsb" kegiatan tersebut adalah membuang kotoran yang ada di dalam tubuh kita dan membersihkan diri kita dari najis dan segala hal.. Maka hendaknya setelah melakukan itu dan saat kita keluar dari kamar mandi, kita mengucapkan alhamdlillah terimakasih dan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah memberi kita kesehatan dan keselamatan, dan telah menghilangkan kotoran dan penyakit dari dalam tubuh kita. Allah akan senantiasa menambah nikmat orang yang mensyukuri nikmat yang ia berikan.

;

About kangazis

Just a Newbie Blogger yang suka berbagi info bermanfaat melalui blog sederhana ini, semoga dapat membantu teman-teman semua. dan saya ucapkan terimakasih sudah berkenan mampir untuk membaca isi Blog ini. Salam Blogger Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top